Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan contoh soal hots di bawah ini! Pemerintah indonesia pernah menerapkan program transmigrasi, terutama dari dalam pulau jawa ke luar untuk mengatasi masalah kependudukan. Kinu, transmigrasi dianggap sudah tak relevan lagi. " Dulu karena kita menganggap penduduk itu beban maka yang kita pikirkan adalah transmigrasi dari jawa ke luar. Hari ini itu bukan lagi solusi yang efektif, kata jk di istana wapres, jalan kebon sirih, jakarta pusat, jumat ( 24/8/2018). Berdasarkan kasus di atas, apa yang anda lakukan untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut? Jelaskan alasanmu! Manakah indikator soal yang paling tepat untuk soal diatas?

Perhatikan contoh soal hots di bawah ini! pemerintah indonesia pernah menerapkan program transmigrasi, terutama dari dalam pulau jawa ke luar untuk mengatasi masalah kependudukan. kinu, transmigrasi dianggap sudah tak relevan lagi. " dulu karena kita menganggap penduduk itu beban maka yang kita pikirkan adalah transmigrasi dari jawa ke luar. hari ini itu bukan lagi solusi yang efektif, kata jk di istana wapres, jalan kebon sirih, jakarta pusat, jumat ( 24/8/2018). berdasarkan kasus di atas, apa yang anda lakukan untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut? jelaskan alasanmu! manakah indikator soal yang paling tepat untuk soal diatas:

  1. timeus.
  2. disajikan permasalahan kontekstual tentang kependudukan, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan tersebut menggunakan konsep kependudukan.
  3. disajikan teks, siswa dapat menjelaskan pengertian kependudukan.
  4. disajikan kasus tentang kependudukan, peserta didik dapat menjelaskan terjadinya ledakan penduduk di suatu negara.

Jawabannya adalah b. disajikan permasalahan kontekstual tentang kependudukan, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan tersebut menggunakan konsep kependudukan.

Perhatikan contoh soal hots di bawah ini! pemerintah indonesia pernah menerapkan program transmigrasi, terutama dari dalam pulau jawa ke luar untuk mengatasi masalah kependudukan. kinu, transmigrasi dianggap sudah tak relevan lagi. " dulu karena kita menganggap penduduk itu beban maka yang kita pikirkan adalah transmigrasi dari jawa ke luar. hari ini itu bukan lagi solusi yang efektif, kata jk di istana wapres, jalan kebon sirih, jakarta pusat, jumat ( 24/8/2018). berdasarkan kasus di atas, apa yang anda lakukan untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut? jelaskan alasanmu! manakah indikator soal yang paling tepat untuk soal diatas disajikan permasalahan kontekstual tentang kependudukan, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan tersebut menggunakan konsep kependudukan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. timeus menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. disajikan permasalahan kontekstual tentang kependudukan, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan tersebut menggunakan konsep kependudukan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. disajikan teks, siswa dapat menjelaskan pengertian kependudukan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. disajikan kasus tentang kependudukan, peserta didik dapat menjelaskan terjadinya ledakan penduduk di suatu negara menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. disajikan permasalahan kontekstual tentang kependudukan, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan tersebut menggunakan konsep kependudukan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Perhatikan contoh soal hots di bawah ini! Pemerintah indonesia pernah menerapkan program transmigrasi, terutama dari dalam pulau jawa ke luar untuk mengatasi masalah kependudukan. Kinu, transmigrasi dianggap sudah tak relevan lagi. " Dulu karena kita menganggap penduduk itu beban maka yang kita pikirkan adalah transmigrasi dari jawa ke luar. Hari ini itu bukan lagi solusi yang efektif, kata jk di istana wapres, jalan kebon sirih, jakarta pusat, jumat ( 24/8/2018). Berdasarkan kasus di atas, apa yang anda lakukan untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut? Jelaskan alasanmu! Manakah indikator soal yang paling tepat untuk soal diatas?"