Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacalah teks anekdot berikut ini suatu hari guru menerangkan tentang biopori di depan kelas. " Biopori itu bisa dijadikan sebagai salah satu usaha menghindari banjir " jelasnya. " Sekarang, ibu beri tugas pada kalian untuk membuat biopori di sekitar rumah, lalu kalian foto. Fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi ". Tiba-tiba seorang anak berkomentar. " Syukurlah bu, jalan menuju rumah saya sudah banyak bioporinya, tapi kata bapak itu bukan untuk menanggulangi banjir, melainkan biopori akibat sering banjir ". Mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa pada anekdot tersebut, kalimat yang menunjukkan koda adalah?

Bacalah teks anekdot berikut ini suatu hari guru menerangkan tentang biopori di depan kelas. " biopori itu bisa dijadikan sebagai salah satu usaha menghindari banjir " jelasnya. " sekarang, ibu beri tugas pada kalian untuk membuat biopori di sekitar rumah, lalu kalian foto. fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi ". tiba-tiba seorang anak berkomentar. " syukurlah bu, jalan menuju rumah saya sudah banyak bioporinya, tapi kata bapak itu bukan untuk menanggulangi banjir, melainkan biopori akibat sering banjir ". mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa pada anekdot tersebut, kalimat yang menunjukkan koda adalah:

  1. cahaya menembusi air.
  2. fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi.
  3. mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa.
  4. tiba-tiba seorang anak berkomentar.

Jawabannya adalah c. mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa.

Bacalah teks anekdot berikut ini suatu hari guru menerangkan tentang biopori di depan kelas. " biopori itu bisa dijadikan sebagai salah satu usaha menghindari banjir " jelasnya. " sekarang, ibu beri tugas pada kalian untuk membuat biopori di sekitar rumah, lalu kalian foto. fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi ". tiba-tiba seorang anak berkomentar. " syukurlah bu, jalan menuju rumah saya sudah banyak bioporinya, tapi kata bapak itu bukan untuk menanggulangi banjir, melainkan biopori akibat sering banjir ". mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa pada anekdot tersebut, kalimat yang menunjukkan koda adalah mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. cahaya menembusi air menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. tiba-tiba seorang anak berkomentar menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Bacalah teks anekdot berikut ini suatu hari guru menerangkan tentang biopori di depan kelas. " Biopori itu bisa dijadikan sebagai salah satu usaha menghindari banjir " jelasnya. " Sekarang, ibu beri tugas pada kalian untuk membuat biopori di sekitar rumah, lalu kalian foto. Fotonya nanti ditempel di buku tugas dan berikan deskripsi ". Tiba-tiba seorang anak berkomentar. " Syukurlah bu, jalan menuju rumah saya sudah banyak bioporinya, tapi kata bapak itu bukan untuk menanggulangi banjir, melainkan biopori akibat sering banjir ". Mendengar itu semua anak dan bu guru tertawa pada anekdot tersebut, kalimat yang menunjukkan koda adalah?"